Tips Merawat Busana Muslim

Saat membeli baju muslim kita jangan hanya senang memakainya saja, tapi kita perlu memikirkan bagaimana merawat baju tersebut. Berikut ini beberapa tips merawat baju muslim agar terawat, awet, dan bersih.
 
1. Simpan Dalam Keadaan Bersih
Setelah menggunakan baju muslim usahakan segera dicuci, jangan biarkan baju-baju yang sudah dipakai digantung terlalu lama. Sebab kotoran yang masih melekat pada baju akan segera tumbuh menjadi jamur jika tidak segera dibersihkan.
 
2. Cuci Seperti Petunjuk
Setiap baju memiki cara cuci yang berbeda-beda tergantung bahannya. Untuk itu saat membeli baju muslim tanyakan bagaimana cara mencuci baju tersebut. Seperti bahan sutra biasanya dilanjutkan untuk mencuci dengan tangan dan sedikit sabun. Begitu juga dengan baju putih sebaiknya dicuci terpisah dengan baju yang lain.
 
3. Beri Pelembut
Setelah mencuci, ada baiknya jika memberi pelembut pakaian. Produk ini akan membantu meluruskan serat-serat baju yang kusut selama proses pencucian, dan busana akan tetap harum.
 
4. Beri Nafas Untuk Baju
Setelah disetrika, simpanlah baju di tempat yang memiliki pori-pori, seperti lemari kayu. Kalaupun kita mau membungkusnya dengan plastik, buatlah lubang agar udara bisa mengalir lancar.
 
5. Kamper
Tempatkan beberapa kamper dalam lemari atau tempat menyimpan baju. Selain berguna untuk menjaga aroma baju, kamper juga sangat efektif menjaga baju dari gangguan ngengat yang akan melubangi baju kita.
 
 
 Semoga bermanfaat..
^^salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s