Tips Merawat Jilbab Paris

Jilbab paris saat ini sedang banyak diminati. Selain murah, bahannya yang tipis dan sejuk saat digunakan membuat banyak orang nyaman memakainya. Tapi perawatan jilbab yang salah membuat jilbab paris ini rentan rusak. Lalu bagaimana agar jilbab paris kesayangan kita bisa tahan lama dan tetap nyaman digunakan?
Berikut tips merawat jilbab paris kesayangan kita :
  1. Jangan mencuci jilbab paris dengan sabun detergen karena dapat merusak serat-serat paris anda. Pilihlah shampo, sabun mandi atau lerak sebagai gantinya.
  2. Saat mencuci hindari menggunakan sikat atau mesin cuci. Cukup dicelup-celupkan saja. Jangan dikucek terlalu keras dan diperas karena paris akan menjadi kusut dan sulit kembali ke bentuk semula.
  3. Pada saat menjemur, hindari menjemur langsung dibawah sinar matahari. Menjemur langsung dibawah sinar matahari membuat warna paris cepat terlihat kusam dan memudar. Cukup diangin-anginkan saja karena bahan paris yang tidak terlalu tebal lebih cepat kering.
  4. Jangan menyeterika paris dengan suhu panas. Cukup dengan suhu khusus untuk kain sutra saja. Bahan paris cepat gosong jika menyeterikanya dengan suhu yang panas.
  5. Karena lembut dan tipis, bekas tusukan peniti atau jarum pada jilbab paris mudah sekali membekas. Cara menghilangkannya adalah dengan cara menyemprotkan air ke bekas tusukan peniti atau jarum, lalu setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas.
  6. Jika terdapat serat kain yang sedikit berkerut/rusak. Cukup gosok-gosokkan pada bagian lain yang masih rapat seratnya. Hal ini akan membantu serat yang rusak kembali rapat.
Sekian tips merawat jilbab paris dari Rumah Queenza. ^^Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s